14 May 2013

BULAN MARIA : 15 Janji Bunda Maria untuk Pendoa Rosario


Kelima belas janji Bunda Maria, kepada orang-orang yang berdoa rosario yang disampaikan melalui Santo Dominikus dan yang terberkati Allah. Pada abad ke-15, Santo Dominikus (1170 - 1221) mendapat penampakan dari Bunda Maria, dan memberi kepadanya Rosario untuk menobatkan orang-orang yang memisahkan diri dari Gereja. Maria meminta umat untuk berdoa Rosario dan menyebarkan Rosario keseluruh penjuru dunia. Di Coln pada tahun 1474 didirikan Persaudaraan Rosario untuk menyebarluaskan Rosario, hal ini juga mendapat dukungan dari beberapa Paus dengan surat-surat edarannya. 

Kelima belas janji Bunda Maria:

1) Kepada semua orang yang penuh hormat berdoa Rosario, aku menjanjikan perlindungan istimewa dan rahmat berlimpah.
2) Mereka yang berdoa Rosario dengan tekun dan terus menerus akan menerima rahmat khusus sebagai tanda kasih dariku.
3) Rosario akan menjadi perisai yang ampuh untuk melawan neraka, menghancurkan kejahatan, membebaskan kita dari dosa dan memberantas kesesatan iman.
4) Rosario akan mengembangkan kebajikan dan karya-karya yang baik, akan memberikan pengampunan berlimpah dari Allah kepada jiwa-jiwa, menggantikan cinta manusia akan harta benda duniawi menjadi cinta akan Allah, dan mengembangkan hasrat akan hal-hal yang bersifat surgawi dan abadi.
5) Jiwa yang bersandar padaku melalu rosario tidak akan binasa.
6) Mereka yang berdoa rosario dengan penuh kesungguhan dengan merenungkan peristiwa-peristiwa sucinya, tidak akan ditimpa kemalangan ataupun mati mendadak. Bagi pendosa, mereka akan bertobat, orang-orang benar akan tumbuh dalam rahmat dan menjadi layak menerima kehidupan kekal.
7) Mereka yang hidup dengan penuh kesetiaan terhadap rosario tidak akan mati tanpa hiburan dari Gereja maupun tanma rakmat dan menjadi layak menerima kehidupan kekal.
8) Mereka yangs etia berdoa rosario akan menemukan terang dan dipernuhi rahmat Allah selama hidupnya dan lebih-lebih pada saat ajalnya. Akan ikut menikmati pahala kudus di surga.
9) Aku akan segera membebaskan mereka yang penuh hormat terhadap rosario dari siksaan api neraka.
10) Mereka yang setia berdoa rosario akan menikmati kemuliaan yang luhur di surga.
11) Kamu akan mendapatkan apa yang kamu minta dariku dengan berdoa rosario.
12) Mereka yang menganjurkan berdoa rosario akan kubantu dalam kesulitan hidupnya.
13) Aku telah mendapatkan janji dari Puteraku bahwa semua anggota pendoa rosario akan memperoleh perhatian dan persekutuan para kudus di surga dalam masa hidup dan matinya.
14) Mereka yang berdoa rosario dengan penuh iman adalah anak-anakku yang tercinta, saudara-saudara dari Putraku yang tunggal Yesus Kristus. 
15) Devosi terhadap rosarioku adalah pertanda yang agung bahwa yang bersangkutan akan menemukan kebahagiaan bersama Kristus. 



Sumber: Fatima and the rosary, by Rev. Joseph Cucella




No comments:

Post a Comment