21 April 2014

Doa Novena Kerahiman Ilahi - Hari Keempat

NOVENA HARI KEEMPAT
Doa untuk orang-orang yang tidak beriman dan mereka yang belum mengenal Yesus



Tanda Salib

Ujud Novena

Pesan Yesus melalui Santa Faustina
"Hari ini, bawalah kepada-Ku orang-orang yang tidak beriman dan mereka yang belum mengenal Aku. Dalam sengsara-Ku yang pedih Aku juga memikirkan mereka, dan semangat mereka di masa depan meneguhkan Hati-Ku. Benamkanlah mereka dalam lautan kerahiman-Ku." (Buku Harian Faustina, 1216)

Bacaan Kitab Suci - Kitab Wahyu 21 : 5-8

Meditasi Kitab Suci/Renungan Singkat 

Doa Mohon Kerahiman Ilahi
Ya Yesus yang maha rahim, Engkau adalah terang seluruh dunia. terimalah dalam Hati-Mu yang ,aharahim jiwa orang-orang yang tidak beriman, yang belum mengenal Engkau. Biarlah sinar rahmat-Mu menerangi mereka sehingga mereka pun bersama kami, dapat mengagungkan kerahiman-Mu yang mengagumkan; dan jangan biarkan mereka tersingkir dari kediaman Hati-mu yang maharahim. Kiranya sinar kasih-Mu menerangi jiwa-jiwa yang berada dalam kegelapan; buatlah jiwa-jiwa ini mengenal engkau dan bersama dengan kami memuji kerahiman-Mu. Amin.

Doa Umat
Bapa yang kekal, arahkanlah tatapan mata-Mu yang maharahim kepada jiwa-jiwa orang-orang yang tidak beriman dan mereka yang belum mengenal Engkau, tetapi sudah direngkuh dalam Hati Yesus yang maharahim. tariklah mereka kepada terang Injil. Jiwa-jiwa ini belum tahu betapa besarnya ebahagiaan orang yang mengasihi Engkau. Berikanlah rahmat-Mu kepada mereka agar mereka pun dapat mengagungkan kerahiman-Mu yang mahamurah sepanjang segala abad. Amin.

Doa Koronka (menggunakan rosario) 
Bapa Kami .....
Salam Maria .....
Aku Percaya .....

Pada setiap manik besar Bapa Kami pada rosario didoakan:
Bapa yang kekal, kupersembahkan kepadaMu, Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Ilahi-an Putera-Mu terkasih Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pemulihan dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia. 

Pada setiap manik kecil Salam Maria pada rosario didoakan:
Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia

Diakhiri dengan mengucapkan:
Allah yang kudus, kudus dan berkuasa, kudus dan kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia. Amin






No comments:

Post a Comment