19 April 2014

Doa Novena Kerahiman Ilahi - Hari Kedua

NOVENA HARI KEDUA
Doa untuk para imam dan kaum religius




Tanda Salib

Ujud Novena

Pesan Yesus melalui Santa Faustina
"Hari ini, bawalah kepada-Ku jiwa-jiwa para imam dan kaum religius, dan benamkanlah mereka dalam kerahiman-Ku yang tak terhingga. Merekalah yang memberi-Ku kekuatan untuk menanggung sengsara-Ku yang pahit. Melalui mereka, laksana saluran-saluran, kerahiman-Ku mengalir kepada umat manusia ." (Buku Harian Faustina, 1212)

Bacaan Kitab Suci - Injil Matius 9 : 35-38

Meditasi Kitab Suci/Renungan Singkat 

Doa Mohon Kerahiman Ilahi
Ya Yesus yang maha rahim, sumber segala kebaikan, tingkatkanlah rahmat-Mu di dalam diri kami supaya kami dapat melaksanakan dengan pantas karya-karya kerahiman, dan supaya semua yang melihat kami dapat memuliakan Bapa Kerahiman yang ada di surga. Mata air kasih Allah ada di dalam hati yang murni, terbenam dalam samudera kerahiman, bersinar laksana bintang-bintang, cemerlang laksana fajar. Amin.

Doa Umat
Bapa yang kekal, dengan tatapan mata-Mu yang penuh kerahiman, pandanglah himpunan orang-orang terpilih yang bekerja di kebun anggur-Mu, pandanglah jiwa-jiwa para imam dan kaum religius, dan limpahilah mereka dengan kekuatan berkat-Mu. Dalam Hati Putera-Mu, mereka direngkuh, demi kasih Hati-Nya berikanlah kepada mereka kekuatan dan terang-Mu supaya mereka dapat menuntun orang lain di jalan meuju keselamatan dan dengan sesuara memuji kerahiman-Mu yang tidak terbatas sepanjang segala abad. Amin.

Doa Koronka (menggunakan rosario) 
Bapa Kami .....
Salam Maria .....
Aku Percaya .....

Pada setiap manik besar Bapa Kami pada rosario didoakan:
Bapa yang kekal, kupersembahkan kepadaMu, Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Ilahi-an Putera-Mu terkasih Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pemulihan dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia. 

Pada setiap manik kecil Salam Maria pada rosario didoakan:
Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia

Diakhiri dengan mengucapkan:
Allah yang kudus, kudus dan berkuasa, kudus dan kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia. Amin




No comments:

Post a Comment